Minggu, 13 Mei 2012

Iblis Tidak Berdaya diHadapan Orang Ikhlas

Rasulullah SAW lalu bersabda: "Segala
puji bagi Allah yang telah
membahagiakan umatku dan
menyengsarakanmu."

Iblis segera menimpali: " tidak, tidak. Tak
akan ada kebahagiaan selama aku hidup
hingga hari akhir. Bagaimana kau bisa
berbahagia dengan umatmu, sementara
aku bisa masuk ke dalam aliran darah
mereka dan mereka tak bisa melihatku.
Demi yang menciptakan diriku dan
memberikan ku kesempatan hingga hari
akhir, aku akan menyesatkan mereka
semua. Baik yang bodoh, atau yang
pintar, yang bisa membaca dan tidak bisa
membaca, yang durjana dan yang saleh,
kecuali hamba Allah yang ikhlas."
"Siapa orang yang ikhlas menurutmu?"
"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad,
bahwa barang siapa yang menyukai emas
dan perak, ia bukan orang yang ikhlas.
Jika kau lihat seseorang yang tidak
menyukai dinar dan dirham, tidak suka
pujian dan sanjungan, aku bisa pastikan
bahwa ia orang yang ikhlas, maka aku
meninggalkannya.

Selama seorang hamba masih menyukai harta dansanjungan dan hatinya selalu terikat
dengan kesenangan dunia, ia sangat
patuh padaku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar